Hidupkan Gaya Bohemian Di Rumah Kamu

Rumah merupakan sebuah bangunan yang kita gunakan sebagai tempat tinggal, dan menjalankan berbagai aktivitas setiap waktunya, serta dapat menjaga diri kita beserta seluruh anggota keluarga dari segala pengaruh lingkungan. Sehingga kita setiap harinya tentu berada di dalam hunian. Dengan begitu, kita lama-lama akan merasa bosan dengan gaya hunian yang kita terapkan. Dengan kata lain, kita harus mengganti gaya rumah kita agar terlihat lebih segar, dan tentu kita akan merasa jauh lebih nyaman dan tenang dari sebelum-sebelumnya. Nah, banyak gaya hunian yang dapat kamu terapkan, salah satunya bergaya bohemian. Gaya yang satu ini menggambarkan nilai keindahan dengan berbagai hal terkait seni, dan sedikit sentuhan gaya vintage khas para pengembara gipsi. Terlebih lagi, gaya bohemian saat ini tengah menjadi tren, lantaran begitu unik dan mudah dalam menerapkannya di berbagai ruangan.

Rumah Bohemian

Sekilas tentang pengembara gipsi, yakni merupakan istilah yang digunakan untuk para masyarakat Rom. Saat ini keberadaan akan orang Rom masih dianggap sebagai kumpulan orang yang nomanden, walaupun faktanya bahwa sekarang ini sudah tinggal dalam hunian tapak. Penyebaran masyarakat ini sangatlah luas, tak hanya di Eropa bagian Selatan maupun Timur saja, tetapi juga di benua Timur Tengah hingga Amerika.

Nah, bagi kamu yang ingin berencana untuk menerapkan gaya bohemian sebagai dekorasi rumah kamu. Silahkan simak beberapa tips berikut ini, yang tentunya dapat menjadi pedoman kamu dalam menciptakan suasana baru di rumah. Berikut penjelasannya.

Tips Pertama: Cat Rumah Ala Negeri Spanyol

Warna Cat Rumah Bohemian

Untuk menciptakan suasana rumah bergaya bohemian, sebaiknya kamu mengganti warna cat kamu berwarna merah khas seperti rumah-rumah yang berada di Spanyol. Dengan warna ini, akan memberikan kesan hangat. Untuk lebih terasa suasana bohemian, sebaiknya kamu menambahkan beberapa dekorasi artistik, seperti meja lingkaran, ataupun tengkorak banteng. Terasa lebih lengkap lagi jika kamu menambahkan tempat perapian.

Tips Kedua: Furniture Etnik

Setelah kamu mengecat warna rumah kamu, tentunya sekarang kamu juga harus merubah berbagai furniture dengan sedikit sentuhan etnik, seperti beragam perabotan rumah bergaya Meksiko dan Maroko, yang dikenal akan keunikan dan memiliki pola-pola khas. Kamu juga dapat memadukan dengan gaya etnik lainnya seperti motif bunga-bunga ala Native America.

Tips Ketiga: Ruang Makan Sebagai Galeri Pribadi

Galeri Pribadi

Supaya lebih terasa akan nuansa bohemian seperti masyarakat gipsi, sebaiknya kamu menjadikan ruang makan sebagai galeri pribadi kamu.  Tambahkan beberapa elemen benda-benda artistik ala Maroko ataupun ala Betawi seperti lampu gantung. Tentu, kamu harus menggunakan peralatan makan dengan gaya vintage, dan gunakan meja berbahan kayu yang memiliki warna cokelat gelap.

Tips Keempat: Tambahkan Souvenir Luar Negeri

Souvenir

Jika kamu seorang traveller yang suka bepergian keluar negeri, maka sebaiknya kamu membeli berbagai peralatan maupun souvenir khas dari negara yang kamu kunjungi. Souvenir-souvenir tersebut dapat kamu pajang di sejumlah ruangan. Ini tentunya akan menjadi nilai plus dan menambah keindahan, serta dapat membangkitkan kenangan.

Comments are Disabled