Inspirasi Kehidupan Kaum Hippies Dalam Menerapkan Hunian

Seluruh orang termasuk diri kita sendiri pastinya berkeinginan untuk memiliki sebuah kehidupan yang tercukupi di masa tua nanti. Segala impian juga ingin kita wujudkan, mulai dari memiliki pasangan hidup yang saling melengkapi sehingga menjadi sempurna, kehidupan yang nyaman dan aman, kendaraan yang mewah (mobil, motor, hingga pesawat pribadi), dan tentunya juga sebuah hunian yang mewah. Namun, tak semua orang menginginkan sebuah kehidupan mewah dengan memiliki beragam barang yang terkesan mahal, termasuk juga tempat tinggal. Ada pula yang berkeinginan untuk memiliki kehidupan yang sederhana, dengan penuh kebahagiaan dan kehangatan. Sementara sebagian lagi memiliki keinginan untuk berkehidupan naturalis, dekat dan menyatu dengan alam.

kaum hippie

Salah satu kaum masyarakat yang tak berkeinginan untuk hidup mewah dan lebih memilih untuk hidup berdekatan dengan alami yakni kaum Hippies. Pada dasarnya, kaum hippies memiliki kehidupan yang berjalan begitu saja, seakan-akan terlihat berantakan. Seperti contohnya terlihat dari cara mereka berpakaian yang terkesan se-enaknya saja, atau rambut yang dibiarkan terus tumbuh hingga panjang, dan para kaum lelakinya memelihara jenggot, sedangkan kaum perempuannya cara menggunakan pakaiannya terlihat kuno yang begitu panjang hingga menyentuh tumit.

kaum hippie

Masyarakat hippies ini juga yang memperkenalkan sebuah gerakan bernama gerakan damai, dan memiliki kesadaran yang terbilang tinggi terhadap lingkungan, serta secara keras menolak akan materialisme dunia barat. Secara umum, mereka memiliki sebuah filosofi yang kuat, yakni hidup dengan kedamaian, dan menganut pola makan yang hanya memakan tumbuh-tumbuhan, dan meditasi zen buddhisme.

Seiring perkembangan waktu, kaum hippies tersebar ke seluruh dunia, dan mendirikan beberapa bangunan untuk tempat tinggal. Secara perlahan, kehidupan mereka mengganggu dan membuat mereka diusir. Namun, peninggalan kaum hippies justru di diterapkan oleh sebagian masyarakat negara barat, termasuk juga cara berpakaian dan tempat tinggal. Sehingga muncul gaya pakaian bohemian yang merupakan ciri khas pakaian kaum hippies.

kaum hippie

Gaya ini justru begitu populer, lantaran memberikan tampilan yang unik, dan menarik, serta terkesan vintage. Tak hanya pakaian saja yang diterapkan oleh masyarakat kaum barat, melainkan juga banyak rumah dengan gaya bohemian bermunculan. Salah satu rumah berikut ini yang dapat kamu terapkan dalam mendekorasi ataupun membangun tempat tinggal.

Rumah Unik

rumah cincinnati

Hunian yang terlihat unik ini memakan waktu hingga 10 tahun dalam pengerjaannya. Seperti penjelasan saya diatas, bahwa kaum hippies tidak menyukai kehidupan yang newah dan lebih menyukai hidup bersatu dengan alam. Hal ini mengispirasi seorang arsitektur asal University of Cincinnati College bernama Terry Brown bersama rekan-rekannya membangun rumah unik tersebut.

rumah cincinnati

Rumah yang terletak di Cincinati, Ohio ini dibangun menggunakan beragam material, mulai dari dinding dan lantai yang berbaha kayu, hingga keramik dan kaca berwarna. Rumah unik ini telah berhasil dijual seharga USD 349.000.

 

Comments are Disabled