Jadikan Ruang Tamu Kamu Senyaman Mungkin Dengan Gaya Bohemian

Seiring dengan perkembangan zaman yang terasa begitu cepat, berbagai hal mengalami perubahan. Namun yang terpenting, kita harus dapat menyesuaikan dengan diri kita sendiri. Sama halnya ketika kita memilih sebuah desain interior untuk hunian. Beragam desain interior saat ini mudah sekali kita temukan dan kita terapkan. Tetapi yang paling penting adalah harus menyesuaikan dengan minat dan karakter kita. Dengan begitu, kita tak perlu ikut-ikutan orang lain dalam menerapkan gaya interior, karena sebuah kenyamanan ruangan yang akan merasakannya adalah kita sendiri sebagai pemilik rumah.

gaya Bohemian

Dari sekian banyak gaya interior yang dapat kita terapkan, salah satunya yakni gaya bohemian. Gaya yang pada awalnya ini terkenal di dunia pakaian, namun seiring perjalanan waktu gaya ini diterapkan juga di dunia interior. Bohemian ini identik dengan unsur vintage, yang sedikit diberi sentuhan art. Dengan menerapkan gaya bohemian ini, tampilan ruangan kita akan terlihat edgy atau chic. Tertarik untuk menerapkan gaya yang mengombinasikan antara unsur warna, motif, dan juga tekstur ini di salah satu ruangan rumah kamu, khususnya di ruang tamu? Jika iya, silahkan simak beberapa langkah berikut ini agar ruangan tamu kamu nyaman digunakan dan memberikan kesan indah bagi para tamu yang silaturahmi ke rumah kamu.

Gunakan Jendela Berukuran Besar

Jendela

Langkah pertama untuk menghidupkan gaya bohemian di ruang tamu kamu, adalah dengan menggunakan jendela yang memiliki ukuran besar. Jendela ini nantinya akan memberikan pencahayaan yang terlihat alami pada pagi hingga sore menjelang. Untuk lebih terlihat natural, sebaiknya kamu menambahkan akses kayu, maupun sejumlah jenis tanaman yang indah.

Kain Dengan Motif Tie-Dye

Kain Tie Dye

Salah satu elemen dekorasi dan merupakan ciri khas dari gaya bohemian, yakni kain dengan motif tie-dye. Kamu dapat mengaplikasikan kain bermotif tersebut di beberapa perabotan rumah kamu sebagai penghias, seperti taplak meja tamu, alas sandaran sofa, atau juga bisa sebagai hiasan pada dinding. Sebaiknya kamu memilih kain motif tie-dye yang tebal sebagai dekorasi rumah. Lantaran pada umumnya motif tie-dye juga terkenal di industri pakaian, yang dimana memiliki material yang sedikit tipis.

Kombinasikan Warna Dan Motif Pada Karpet

Point penting dalam menerapkan gaya bohemian sebagai interior ruang tamu kamu adalah pemilihan karpet. Ada baiknya kamu memilih karpet yang berwarna cerah, atau karpet yang memberikan nilai positif pada ruang tamu.

Bermain Dengan Keramik Dan Batu

Batu Keramik

Untuk memperkuat dekorasi ruang tamu bergaya bohemian, kamu dapat meletakkan beberapa batu cantik pada sebuah nampan keramik, yang diposisikan pada coffee table maupun natural credenza atau pada rak pajangan.

Lilin Sebagai Pelengkap

Lilin

Ciri khas lainnya dari gaya bohemian adalah dengan meletakkan beberapa lilin warna-warni pada gelas kaca. Lilin ini dapat menghadirkan suasana temaram dan intim pada ruang tamu kamu.

Comments are Disabled