Mengenal Lebih Dalam Tentang Rumah Bergaya Bohemian

Dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, memudahkan kita melakukan berbagai hal, mulai dari beraktivitas, berinteraksi, hingga menemukan hal-hal baru. Begitu pula saat kita berencana untuk mendekorasi rumah kita tercinta. Kita dapat mencari berbagai inspirasi desain hunian dengan mudah. Beragam desain dapat kita terapkan, mulai dari desain klasik, vintage, dan modern, hingga meniru beberapa desain rumah di luar negeri. Namun tahukah kamu bahwa saat ini gaya bohemian sedang menjadi bahan pembicaraan di kalangan para desain interior, dan tidak sedikit masyarakat menerapkan desain tersebut untuk mendekorasi rumah mereka. Sebenarnya seperti apa sih gaya bohemian itu? Berikut penjelasan lebih dalam mengenai gaya bohemian.

sederhana

Gaya bohemian ini merupakan istilah yang digunakan untuk para pecinta fashion. Memang pada awalnya gaya yang pertama kali muncul di abad ke-19 ini, identik dengan dunia pakaian. Namun tetapi seiring perkembangan masa, gaya bohemian tak hanya digunakan di dunia fashion saja, tetapi juga diterapkan sebagai desain rumah. Gaya yang tersebar di kawasan Eropa ini, memiliki beberapa ciri khas yang membedakan dengan gaya lainnya, yakni identik dengan kehidupan etnik kaum gipsy. Dimana kehidupan masyarakat tersebut tidak suka menetap dalam jangka waktu lama. Gaya bohemian ini hadir berdasarkan ketidakpastian dan juga ketidakteraturan. Namun walaupun begitu, terdapat beberapa fitur yang merupakan ciri khas dari gaya bohemian seperti sesuatu yang absurd namun tetap memiliki nilai estetis, dan make sense. Untuk menerapkan desain ini, yang harus diperhatikan adalah ide-ide atau pemikiran yang dapat dikatakan mainstream, tidak seperti biasanya, dan out of the box. Berikut beberapa point penting dari gaya bohemian.

Jauh Dari Kata Mewah dan Mahal

barang usang

Gaya bohemian ini dapat dikatakan tidak akan memberikan kesan mewah dalam rumah kamu. Lantaran gaya ini mengedepankan beberapa furnitur yang bernilai murah. Bahkan beberapa barang sehari-hari digunakan untuk mendekorasi rumah, seperti kardus bekas, papar craft, sedotan, toples bekas, bahkan hingga tutup botol, dan berbagai barang-barang lainnya yang merupakan barang tak berguna. Namun walau menggunakan barang bekas, jika pintar dalam menatanya akan terlihat cantik dan chic.

Dinding Memiliki Peran Penting

dinding

Hampir sama dengan gaya-gaya rumah lainnya, dinding memanglah memegang peran yang sangat penting. Tempatkan dengan tepat barang-barang bekas, baik secara digantung, maupun ditempelkan. Misalnya saja, menempelkan cover majalah yang memiliki motif serta bernuansakan bohemian, atau menggantungkan piring-piring, toples, hingga baki.

Penggunaan Barang Usang

bohemian

Barang-barang yang sebelumnya tidak terpakai, dan terlihat usang, dapat dipergunakan untuk mempercantik tampilan gaya bohemian, seperti sofa, radio bekas, jam dinding, lemari bekas, dan lain sebagainya. Terlebih lagi barang-barang usang tersebut memiliki nilai seni yang mahal, dan memiliki kenangan indah pada masa lalu. Sehingga akan mengingatkan kembali memori indah di masa yang telah dilalui.

Unsur Alam

unsur alam

Gaya bohemian ini juga memasukkan berbagai unsur-unsur alam pada dekorasi sebuah ruangan, diantaranya dengan menempatkan tanaman hidup di dalam pot yang diletakkan di sudut-sudut ruangan, dan membuat sebidang taman di halaman belakang, lengkap dengan fasilitas seperti gazebo, kolam ikan, dsb.

 

Comments are Disabled